Rabu, 27 Oktober 2010

TUGAS DASAR PEMASARAN


Kafe Strawberry







Kekuatan ( Strength )
  1. Mempunyai banyak ide kreatif.
  2. Kepuasan pelanggan dan suasana tempat menjadi prioritas utama.
  3. Berani menciptakan nama-nama dalam daftar menu makanan dan minuman secara unik.
  4. Diadakan suatu permainan apabila ada pembeli sedang menunggu pesanan itu jadi.
  5. Tempat strategis dan banyak melakukan promosi melalui beberapa media.

Kelemahan ( Weakness )
  1. Harga yang tercantum dalam daftar menu kurang terjangkau (mahal).
  2. Kurangnya cita rasa dalam menu makanan.
  3. Tidak ada layanan jasa kirim (delivery).
  4. Kurang luas gedung dan lahan parkir kafe.
  5. Sistem keamanan kafe kurang memadai.

Peluang ( opportunity )
  1. Mudah menarik perhatian calon pembeli.
  2. Bahan baku  yang digunakan sangat digemari oleh kalangan masyarakat.
  3. Banyaknya pelanggan disebabkan faktor lokasinya yang strategis.
  4. Dapat dijadikan sebagai tempat kegiatan secara pribadi.
  5. Bisa memotivasi seseorang untuk membuka usaha seperti ini.

Ancaman ( threat )
  1. Banyak pesaing yang ingin mengikuti bisnis seperti ini.
  2. Bahan baku hanya dapat diperoleh di sekitar wilayah pengunungan (dataran tinggi yang bersuhu dingin).
  3. Pelanggan akan cepat merasa bosan dikarenakan faktor dari bahan baku strawberry.
  4. Bahan baku yang disediakan tidak dapat bertahan lama.
  5. Dari segi pemasaran kafe ini tidak maksimal

Nama kelompok:

Ratna Amini ( 25210666 )
Wiwik Dyah ( 28210569 )
Mega Pratiwi( 24210312 )

Kelas: 1EB23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar