Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Senin, 05 Mei 2014

TULISAN 3



  Akuntansi Yang Selama Ini Saya Terima Dari Universitas Gunadarma Dan Minat Saya Terhadap Akuntansi Yang Mana

Disini saya akan menulis mengenai kurang lebihnya tentang jurusan yang saya pilih di Universitas Gunadarma, yaitu jurusan Akuntansi . Sekarang ini saya duduk di kelas 4 atau semester 8 tingkat akhir di Universitas Gunadarma. Banyak sekali ilmu yang saya dapat dari awal saya masuk Universitas Gunadarma sampai saat ini, khususnya ilmu akuntansi yang saya terima. Berbagai ilmu akuntansi yang saya terima yaitu seperti pembuatan siklus akuntansi, dari mulai transaksi, jurnal, buku besar, neraca saldo, jurnal penutup, jurnal penyelesaian, neraca percobaan, sampai dengan laporan keuangan, laporan laba rugi, lapran arus kas, dan lain sebagainya, selain itu saya juga mendapatkan ilmu akuntansi seperti pengantar akuntansi, pengantar ekonomi, akuntansi biaya, akuntansi keuangan menengah, pemeriksaan akuntansi, akuntansi perbankan, akuntansi keuangan lanjut, akuntansi manajemen, perangkat lunak akuntansi, akuntansi pajak, riset akuntansi, konsep sistem informasi akuntansi, akuntansi pemerintahan, etika profesi akuntansi, pemeriksaan akuntansi lanjut, akuntansi manajemen lanjut, analisis dan perancanngan sistem akuntansi, akuntansi syariah, akuntansi internasional, teori akuntansi, dan masih banyak lagi ilmu yang saya dapat yang tidak bisa saya jabarkan semuanya.
Selain ilmu akuntansi yang saya dapat selama ini di Universitas Gunadarma yang telah saya jabarkan diatas, saya juga mempunyai keinginan dan minat saya untuk memilih akuntansi mana yang saya kuasai dan saya sukai yang akan berpengaruh besar dalam lingkungan kerja nantinya setelah saya lulus dari Universitas Gunadarma. Salah satu akuntansi yang saya sukai yaitu akuntansi perpajakan, pemeriksaan akuntansi (audit), dan akuntansi perbankan. Mengapa saya menyukai akuntansi tersebut karena saya menyukai tantangan dan menurut saya akuntansi tersebut sangat sulit tidak semua orang mengerti tentang akuntansi tersebut dan cara perhitungannya. Selain itu berpengaruh besar sekali di dunia pekerjaan karena pastinya banyak perusahaan yang akan membutuhkan keahlian seorang akuntan di bidang akuntansi tersebut, dan bisa membawa kita ke masa depan yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar