Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net

Selasa, 11 Maret 2014

TULISAN



     
 Alasan Masuk Universitas Gunadarma dan Suka Duka 
Mengambil Jurusan Akuntansi



      Di dalam tulisan saya ingin bercerita mengenai alasan mengapa saya masuk di Universitas Gunadarma dan mengenai suka duka saya mengambil jurusan akuntansi di Universitas Gundarma. Pertama alasan saya masuk dan memilih Universitas Gundarma sebagai suatu pendidikan formal yang saya akan tekuni dan saya pilih adalah awalnya setelah saya lulus SMA saya ingin sekali memasuki perguruan tinggi STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), beberapa syarat untuk masuk ke perguruan tinggi tersebut sudah saya penuhi, tetapi setelah tahap test tulis saya tidak lolos, akhirnya saya memilih alternative kampus lain dan saya masuk di Universitas Gunadarma, karena pertama saya mendapatkan kiriman undanga dari Gunadarma lewat pos mengenai beasiswa masuk di Gunadarma, tanpa saya pikir lagi saya langsung memenuhi udangan beasiswa tersebut, selain itu Gunadarma sudah terakreditasi A, berbasis IT, dan biaya perkuliahan yang tidak terlalu mahal, jarak dari rumah kekampus sangat dekat kurang lebih 5km, Gunadarma banyak sekali cabang kampusnya yang berada di mana-mana, system dan prosedur yang berlaku tidak terlalu ketat seperti kampus-kampus lainnya, pelayanan yang baik kepada setiap mahasiswa, dan gedung kampusnya yang sangat bangus salah satunya yaitu Gunadarma kampus H yang berada di Kelapa Dua Depok yang merupakan perpustakaan internasional yang sangat bagus. 

          Setelah saya diterima di Gunadarma saya mengambil jurusan Akuntansi karena saya lebih tertarik dan menyukai jurusan tersebut yang berada di bidang saya, karena waktu SMA saya mengambil jurusan IPS. Dari awal masuk semester 1 sampai dengan semester saat ini yaitu semester 8 sangat tidak terasa saya sudah kurang lebih 4 tahun bernaung di Gunadarma dan sekarang saya sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir dan ingin menyusun skripsi dan memasuki jenjang karir atau dunia perkantoran. Banyak sekali suka dan duka saya mengambil jurusann akuntansi di Gunadarma, salah satu contohnya adalah selama ini dosen yang mengajarkan saya sangat baik, dan penyampaian materinya sangat jelas, tetapi ada beberapa dosen yang memberikan nilai kepada mahasiswa tidak efektif, dan jarang sekali masuk hanya memberikann tugas tanpa dijelaskan terlebih dahulu materi tugas tersebut, Alhamdulilah hasil IPK saya cukup memuaskan sampai saat ini walaupun pada semester 1 ke semester 2 IPK saya sangat turun drastis yaitu 0,40 hal tersebut membuat saya kaget dan sedih, saya jadi lebih mengerti mengenai teori-teori akuntansi, pembuatan jurnal, laporan dan sebagainya dan menambah wawasan saya di dunia akuntansi, sering kali dalam membuat neraca saldo tidak balance dan itu harus menghitung dari awal lagi L, dalam perhitungan mengenai akuntansi lebih sedikit sulit, di kelas jurusan akuntansi saya memilliki teman yang sangat baik, setia kawan, dan ramah, pada semester 5 saya menjadi Asistant Laboratorium Akuntansi Lanjut A yang menjadikan saya menambah pengalaman, wawasan, dan teman, ada beberapa dosen yang tidak memberikan kisi-kisi UTS, banyak sekali referensi judul mengenai akuntansi untuk membuat PI ataupun Skriipsi sehingga menjadi lebih mudah untuk menentukan judulnya, system dan prosedur pembuatan PI dan Skripsi tahun ini menjadi lebih dipersulit karena harus untuk kajian sejenisnya harus menggunakan minimal 10 jurnal yaitu 2 jurnal bahasa Inggris dan sisanya jurnal bahasa Indonesia, selain itu harus mengajukan proposal skripsi, untuk nilai yang C atau D bisa diperbaiki dengan cara UM sehingga tidak perlu utuk mengulang kelas, dan selain itu jurusan akuntansi sangat banyak diminati oleh mahasiswa baru yang ingin masuk Gunadarma. 

          Itulah kurang lebih beberapa alasan yang saya tulis di tulisan blog ini mengenai kenapa saya masuk di Universitas Gunadarma ini, dan suka dan duka saya mengambil jurusan akuntansi :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar